NTB Lahirkan Banyak Tokoh Penting Nasional

MATARAMRADIO.COM, Mataram – ima adalah salah satu daerah yang berada pada deretan paling ujung wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Namun siapa sangka, daerah yang terkenal dengan pakaian tradisional Rimpunya tersebut juga memiliki potensi putra-putri yang sukses di berbagai daerah Indonesia.

Sebut saja, Ir. H. Ahmad Riza Patria yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Dr. Anwar Usman, S.H., M.H. sebagai ketua Mahkamah Konstitusi RI ke-6, Prof. Siti Aisyah K, Guru Besar UIN Makassar, dan masih banyak tokoh Nasional lainnya.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengaku bangga dengan banyaknya tokoh-tokoh NTB asal Bima yang telah berkiprah di berbagai belahan Indonesia. Meniti karir bagi anak daerah memang membutuhkan usaha yang lebih ekstra sehingga Bang Zul, panggilan akrab Gubernur NTB, meminta para tokoh Bima Nasional untuk membimbing anak-anak muda NTB agar dapat menemukan jalan kesuksesan yang sama.

BACA JUGA:  Kades Labuan Tereng Berharap Tanggul Permanen

“Bisa diwariskan semangatnya kepada generasi muda, bahwa bukan karena proses yang instan tetapi karena perjuangan yang panjang dan membutuhkan banyak pengorbanan,” ujar Bang Zul saat menyapa Angkatan Muda Bima Indonesia (AMBI) dalam acara Halal bi Halal Nasional virtual bertajuk “Dari Bima Kuatkan Indonesia” AMBI melalui Pendopo Gubernur, Sabtu, 27 Juni 2020.

BACA JUGA:  Mendagri:Tak Ingin Pilkada Jadi Ajang Persebaran Covid 19

Bang Zul juga berharap keteladanan serta kedisiplinan dari para tokoh-tokoh, dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak muda NTB. Kelak, masa depan NTB dan Indonesia ada ditangan generasi mudanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Ir. H. Ahmad Riza Patria, meminta kepada anak-abak muda khususnya Putra-putri Bima dan NTB untuk selalu belajar dan berkarya bagi nusa dan bangsa. Usaha keras akan dapat menghantarkan seseorang menjadi pioner dalam membangun bangsa.

“Peran generasi muda akan menentukan nasib bangsa dimasa yang akan datang,” pesannya.

BACA JUGA:  Beras Sentuh 18 Ribu, Stok Lebaram Aman

Hal senada disampaikan Gubernur NTB periode 1998-2003, Drs. H. Harun Al Rasyid yang juga merupakan salah seorang putera NTB kelahiran Bima. Gubernur NTB ke 8 itu menasehati anak-anak muda agar mampu berbaur di daerah tempat mereka menuntut ilmu maupun bekerja. Perilaku baik harus dijunjung tinggi oleh anak-anak muda di zaman sekarang.

“Alhamdulillah NTB sekarang dikenal dimana-mana, tinggal sekarang bagaimana putra putri daerah bisa membantu dalam membangun NTB dan Indonesia,” tutur salah satu tokoh kebanggaan Bima tersebut. (Editor MRC))ä