MATARAMRADIO.COM –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Selong kembali melaksanakan kegiatan panen raya jagung di lahan perkebunan miliknya, Lahan Perkebunan Menanga Baris Labuhan Lombok  Pringgabaya Lombok Timur pada Selasa, 14 April 2020. Kegiatan panen raya ini merupakan hasil dari tanaman yang dibudidayakan langsung oleh  Warga Binaan Lapas Kelas II B Selong.

Menurut Kalapas IIB Selong Herdianto AMd IP SH MSi, kegiatan panen raya jagung  merupakan bukti komitmen lembaga yang dipimpinnya dalam menciptakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  yang berdayaguna dan bermanfaat di masyarakat, dimana Warga Binaan yang sedang menjalani proses asimilasi disalurkan ke salah satu kegiatan yang ada di Lapas Selong yaitu bercocok tanam di Lahan Perkebunan Menanga Baris ini, setelah sebelumnya diberikan edukasi tentang cara bercocok tanam. “Harapan kami, setelah mereka bebas nanti tidak akan pernah mengulangi kem bali kesalahan yang sama,” jelasnya kepada MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Bupati Lotim: Kepastian Pelaksanaan Shalat Ied Diumumkan Jumat Malam

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala  Bidang Pembinaan, Dasep Rana Budi, S.Sos., M.Si., dan Kepala Bidang Keamanan, Amam Saifulhaq, SH. Dalam sambutannya, Kepala  Bidang Pembinaan,  Dasep Rana Budi, S.Sos., M.Si., menyampaikan  rasa syukurnya dengan adanya lahan yang dimiliki oleh Lapas Selong ini. Karenanya, Lapas Selong memiliki potensi yang sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besarnya, baik untuk petugas maupun Warga Binaannya.” Kita harapkan agar hasil panen raya berupa jagung tersebut, juga diberikan kepada negara atau PNBP (Penghasilan Negara Bukan Pajak) yang tentunya setelah dihitung dari biaya operasional dan upah tenaga kerja Warga Binaan Pemasyarakatan,”tandasnya. (MRC-05)

BACA JUGA:  Lebih Dekat Dengan Kalapas II B Selong, Herdianto A.Md. IP., SH. M.Si