Tim Dorna Sport Tinjau Kelayakan Sirkuit Mandalika MotoGP 2021

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Penyelenggara Moto GP 2021 melakukan peninjauan untuk melihat kelayakan sirkuit Moto GP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK ) Mandalika Lombok Tengah pada Rabu (7/4).

Tim Dorna Sport selaku penyelenggara motoGP yang terdiri dari Carmelo Ezpaleta, CEO Dorna Sport; Carlos Ezpaleta, Managing Director Dorna Sports; Franco Uncini, Safety Officer FIM; Loris Capirossi, Promoter Representative Dorna Sport; bersama tim Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah .

BACA JUGA:  Pabrikan Tertarik dengan MotoGP Indonesia Mandalika

Kawasan Ekonomi Khusus  Mandalika menjadi salah satu superioritas dalam pembangunan kawasan wisata dan salah satu agendanya perhelatan moto GP.

Masterplan Sirkuit Mandalika yang diproyeksikan sebagai salah satu lokasi balap motor kelas dunia MotoGP 2021 / foto: istimewa

walau secara fisik, pembangunan sirkuit Moto GP di Kawasan KEK Mandalika masih terus dilakukan namun penentuan kelayakan , apakah Sirkuit Mandalika bisa digunakan atau tidak untuk perhelatan moto GP berada di tangan tim Dorna.

BACA JUGA:  NTB Targetkan 4,5 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun ini

Tim Dorna melakukam peninjauan tidak hanya melihat sisi fisik sirkuit tapi juga dari sisi penunjang lainnya.

Selain untuk perhelatan Moto GP, Sirkuit di Kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika juga akan dimanfaatkan untuk Superbike pada bulan oktober mendatang. dan untuk perhelatan superbike ini sudah terjadwal. (MRC-03)