Himafis FMIPA Unram Gelar Kompetisi Sains Fisika Pelajar SMA Se-Pulau Lombok 2024. Inilah Syarat dan Ketentuannya!

MATARAMRADIO.COM – Saatnya kalian pelajar SMA sederajat se Pulau Lombok untuk unjuk kebolehan di kompetisi sains fisika. Kali ini Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafis) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mataram (FMIPA Unram) menggelar ajang Physics Science Competition 2024.


Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Fisika FMIPA Unram Lalu Umar Salim Fatria mengungkapkan, ajang Physic Science Competition adalah rangkaian menyemarakkan peringatan Dies Natalis Fisika Ke XVIII tahun 2024.


Kompetisi ini, katanya, dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada publik khususnya pelajar bahwa ilmu fisika itu sangat menarik dan menyenangkan.

BACA JUGA:  Wagub: Jauhi Narkoba

“Hal ini akan merubah pola pikir dari seluruh siswa SMA/sederajat ikut dalam Kompetisi ini bahwasannya Fisika itu tidak hanya rumus-rumus yang dihafalkan, tetapi juga pengimplementasiannya dalam kehidupan,”jelasnya kepada Robby Firmansyah dari jaringan media aslinews.id.

Disebutkan, pihaknya tidak saja menggelar kompetisi tetapi juga akan menggelar pameran alat-alat karya dari mahasiswa fisika dan keunikan dari Fisika yang dapat berguna bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:  Hari ini, Simulasi PTM Penuh


Lebih lanjut Umar memaparkan kegiatan Olimpiade Fisika Physics Science Competition 2024 dimaksudkan untuk membangun relasi dengan Lembaga Pendidikan tingkat SMA se- Pulau Lombok.


Lomba rencananya akan digelar pada 16 November 2024 dipusatkan di Gedung B, Ruang Aula FMIPA UNRAM . Sedangkan pendaftarannya ditutup hingga 30 Oktober 2024.


“Jadi jangan ragu lagi buruan daftarkan diri untuk ikut kompetisi sains fisika yang menarik dan menyenangkan ini,”ajak Umar.

BACA JUGA:  Budaya Baru dalam Kebiasaan


Dukungan untuk terselenggaranya kompetisi sain fisika datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Unram.


“Seru banget nih, Kompetisi Sains Fisika! Acaranya diselenggarakan di Gedung B, Ruang Aula FMIPA UNRAM, buat rayain ulang tahun ke-18 Jurusan Fisika. Tujuannya jelas, biar kalian semua tahu kalau belajar fisika itu asik dan enggak membosankan. Dijamin, pandangan kalian tentang fisika bakal berubah setelah ikut kompetisi ini,”tandas Dewa Dwi Pranahita Sekjend BEM FMIPA. ***