VIRAL: TGB dan Bang Zul Nonton Bareng MotoGP Mandalika. Netizen Kaitkan dengan Pilgub NTB 2024!

Pertemuan TGB dan Bang Zul saat nonton bareng MotoGP Mandalika 2024 ramai diperbincangkan netizen, memicu spekulasi soal arah dukungan Pilgub NTB.

Setelah sebelumnya foto dan video kedua berbancengan naik sepeda keliling Kota Mataram viral di media sosial, kali ini momen kebersamaan TGB dan Bang Zul kembali ditunjukkan ketika nonton bareng final MotoGP Mandalika 2024 pada minggu, 29 September 2024.

Mome keduanya sedang asyik ngobrol di salah satu tribun penonton MotoGP tertangkap kamera netizen dan beredar luas di jagat maya.

Dari berbagai informasi resmi yang beredar dan diunggah netizen dalam status mereka, disebutkan Bang Zul dan TGB datang bersama di arena MotoGP Sirkuit Mandalika sekitar Pukul 14.00 WITA dan langsung naik ke Tribun Zona A dan berbaur dengan ribuan penonton yang ada di Zona A.

BACA JUGA:  Dukung Zulrohmi Jilid 2, TGB Tegaskan Agar Kader NWDI Jangan 'Jual' Organisasi!

Kedua tokoh nasional ini juga tidak canggung ketika sejumlah penonton mengabadikan momen pertemuan keduanya, sambil berbincang mesra dan menghadap kamera Handphone penonton.

Selang beberapa jam, foto keduanya menghiasi berbagai laman media sosial, seperti facebook, tiktok, X dan instagram. Bahkan sejumlah jejaring WA Grup dan FB Grup menjadikan foto pertemuan TGB dan BZ sebagai bahan diskusi para netizen.

Sebagian netizen mengomentari giat nonton bareng TGB dan BZ sebagai pertemuan antara sutradara dan aktor utama.
“Pertemuan sahabat sejati,”tulis Rahman di akun facebooknya.

Rabiatul Adawiyah bilang.” Sama-sama mantan Gubernur.”
“TGB bersama ZulUhel,”komentar Joel Furq.

“Maaf ya, beliau itu netral tapi pasyi milihnya Jilbab Ijo,”timpal Baiq Atun.

BACA JUGA:  Real Count KPU: TGB Peringkat Pertama Suara Terbanyak Caleg DPR RI Dapil NTB 2

Sikap TGB Jelang Pilkada Serentak 2024

Sejauh ini, TGB sebagai pribadi maupun Ketua Umum PB NWDI masih tetap pada pendiriannya yang sejak awal menghendaki pasangan Zulrohmi dua periode.

Bahkan pernyataan tegas TGB beredar luas di media massa sejak Mei 2024 dan hingga kini sikap, bahasa tubuh dan komunikasi intensif TGB dengan BZ dimaknai sejumlah kalangan sebagai wujud dukungan halus TGB kepada Bang Zul.

Hal ini diperkuat pernyataan Bang Zul dalam berbagai kesempatan bahwa dirinya dengan TGB selalu membangun komunikasi dan membicarakan banyak hal termasuk soal politik.

Bang Zul mengakui banyak menerima arahan petunjuk TGB termasuk menentukan kapan harus mendaftar ke KPU.

Hal itu diungkapkan lagi Bang Zul ketika bersama dua paslon lainnya mengikuti giat pengambilan nomor peserta Paslon Pilgub NTB yang digelar KPU pada 23 September 2024.
Dalam momen yang mengejutkan, Bang Zul mengungkapkan bahwa TGB sempat meneleponnya sebelum pengundian nomor urut.
TGB berpesan agar apapun yang terjadi selama masa kampanye, jangan sampai menyakiti perasaan Hj. Rohmi.
“Tadi TGB menelepon saya dan berpesan agar kita tetap menjaga perasaan Hj. Rohmi, apapun yang terjadi nanti. Jangan sampai menyakiti hati saudara,” kata Bang Zul yang kemudian direspon dengan sorakan dari pendukung Rohmi-Firin.
Namun, Bang Zul segera meredakan suasana dengan candaan. Ia meminta semua pendukungnya untuk tidak menyakiti pihak lawan dan tetap menjaga sikap sportif selama masa kampanye berlangsung.***

BACA JUGA:  Ajak Mahasiswa Peduli Bahaya Sextortion, Azimah: Sextortion Tertinggi Terjadi Melalui Media Sosial