Jelang Pilgub NTB, Muncul Wacana Duet Rohmi-Gita dan Rohmi-Firin

Menurut Winengan, wacana Zulrohmi Jilid 2 sudah tidak relevan lagi untuk dipertahankan mencermati landskap politik NTB kekinian.”NWDI sebagai ormas Islam berpengaruh di NTB di bawah kepemimpinan TGB sudah selayaknya tampil mengusung kadernya jadi orang nomor satu. Bukan kembali diusung jadi Wakil Gubernur untuk Zulrohmi jilid 2. Paket itu jangan dipaksakan. TGB harus cegah agar jangan dinilai menggadaikan Orang Sasak,”tegas Mamiq Win.

BACA JUGA:  Nostalgia Bang Zul dan Lalu Iqbal: Akankah Bersanding di Pilgub 2024?
Ir HL Winengan MM, Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu.

Dirinya pun mengusulkan agar Rohmi membangun kolaborasi dengan kandidat potensial sebagai wakilnya untuk maju dalam Pilgub mendatang.”Wakilnya bisa dari Lombok atau Sumbawa. Bisa Rohmi-Gita atau Rohmi-Firin,”sebutnya.

Gita yang dimaksudkan adalah Drs HL Gita Aryadi MSi, Penjabat Gubernur NTB yang disebut-sebut masuk dalam daftar kandidat Gubernur/Wakil Gubernur yang akan diusung Partai Golkar. Adapun Firin adalah Dr H W Musyafirin MM, Bupati KSB yang disebut-sebut akan diusung dan mendapat dukungan dari PDI Perjuangan sebagai kandidat Gubernur NTB.”Saatnya Rohmi diusung TGB sebagai Calon Gubernur. Apalagi pemimpin perempuan sudah saatnya diberi mandat sebagai Gubernur. Inilah momentum bagi NWDI menunjukkan kekuatan dan kebesarannya mengusung Rohmi sebagai Cagub bukan Cawagub,”tandas tokoh KAHMI NTB dan mantan ketua KNPI NTB dua periode ini.

BACA JUGA:  Prediksi 6 Caleg Terpilih Dapil 6  DPRD Kota Mataram Versi Real Count KPU Terkini

Saat ditanya kemungkinan dukungan parpol pengusung, Lalu Winengan juga tidak menampik potensi munculnya Duet Gita-Rohmi sebagai alternatif pasangan.”Kita lihat saja dinamika ke depan dari partai pengusung. Asal jangan Paket Zulrohmi jilid 2. Kami Desak Datu siap menggagalkan agenda itu demi marwah Orang Sasak,”tegasnya. (editorMRC)