Mohon Turun Hujan, Masyarakat NTB Gelar Istisqo

MATARAMRADIO.COM – Memasuki periode musim kemarau tahun ini, Provinsi NTB menggelar Shalat Istisqa’/Shalat Minta Hujan yang berlangsung di Halaman Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin 16 Oktober 2023.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, M.M mengatakan bahwa Shalat Istisqa’ sebagai pilihan utama untuk memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT.

BACA JUGA:  Pertamina NTB Tambah Alokasi Elpiji Subsidi Akibat Konsumsi Meningkat

“Sholat Istisqa’ menjadi pilihan utama kita memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT, Insya Allah akan dimudahkan,” tutur Doktor Najam.

Sholat Istisqa adalah sholat yang sangat dianjurkan dalam rangka memohon kepada Allah ketika menghadapi kekeringan atau sumber mata air sudah lama mengering.

Pada kegiatan sholat istisqa’ turut menjadi Khatib yakni Dr. TGH. Salimul Jihad, MA dan Imam yakni TGH. Ibrahim Luqman, Diikuti oleh seluruh karyawan karyawati ASN Pemprov NTB, Siswa siswi SMA/SMK/MAN se – NTB dan Pemerintah Kota Mataram.

BACA JUGA:  Pemprop Komit Pengarusutamaan Gender dan Perlindungan Anak

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mataram, Kun Andrasto, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTB karena diadakannya Shalat Istisqa’ mengingat musim kemarau yang berkepanjangan, sehingga dengan melaksanakan istisqa’ atau memohon diturunkan hujan.

“Musim kemarau yang lumayan panjang, banyak sumur yang kering, lahan kering dan tentunya kami dari SMAN 1 Mataram juga akan ikut serta melakukan Shalat Istisqa'”ungkapnya. (EditorMRC)

BACA JUGA:  "Enram", Alat Rapid Antigen Murah dengan Sensitifitas Tinggi