Tembolak Beak Sambut Presiden Jokowi di Race Moto GP

MATARAMRADIO.COM, LOMBOK Tengah – Perhelatan Moto GP yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok dari tanggal 13-15 Oktober 2023 akan ditentukan esok sang juaranya.

Dari jadwal yang ada, Minggu (15/10) perhelatan di sirkuit Mandalika akan dimulai pada pukul 10.40 WITA dengan agenda warm up untuk kelas moto GP yang dilanjutkan Rider Fan Parade pada pukul 11.00 WITA.

BACA JUGA:  Kuripan, Desa Digital Pertama di Lombok Barat


Kemudian pada pukul 12.00 WITA digelar race untuk kelas moto 3. Dan pada pukul 13.15 race untuk kelas moto 2. Sedang race untuk kelas moto GP dilakukan pada pukul 15.00 WITA.


Menurut Direktur Informasi dan Komunikasi Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary presiden Jokowi akan hadir untuk menyaksikan race moto GP.
“Insya Allah, bapak presiden hadir besok,” katanya konperensi pers, Sabtu (14/10/23).

BACA JUGA:  Presiden Minta Penyaluran Dana BLT Desa dan Bansos Tunai Dipercepat


Informasi yang didapat, kedatangan presiden Jokowi akan disambut Tarian Tembolak Bea saat Opening Ceremony.


Menurut sutradara sekaligus koreografer, Lalu Suryadi Mulawarman Tembolak di masyarakat Sasak Lombok biasanya dihunakan sebagai tutup saji saat roahan atau upacara adat.


Namun pada karya ini , jelas Surya tembolak tidak saja dipakai sebagai penutup saji tapi juga penutup kepala dari sinar matahari sekaligus tameng pelindung diri.

BACA JUGA:  Dinas Lingkungan Hidup NTB Kunjungi Magot Ranjok


Tari Tembolak Beak, menurut Surya akan dibawakan oleh 45 penari baik dari sanggar maupun siswa sekolah tingkat SMP dan SMA. (MRC03)