Tak lulus Zonasi, Orang Tua Siswa Datangi Dikbud NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Orang tua siswa yang anaknya tidak lulus penerimaan siswa baru jalur zonasi mendatangi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB. Mereka mempertanyakan kelanjutan pendidikan anak-anaknya.

“Saya bingung waktu tahu anak saya tidak lulus zonasi. Mau sekolah dimana anak saya,” cetus Ningrum, salah satu orang tua siswa yang ditemui Mataramradio.com, Selasa (11/7/23).

BACA JUGA:  Waspada ! Pencurian Ternak Jelang Idul Adha


Namun, kebingunan Ningrum terobati setelah mendapat informasi jika ada anak yang mau melanjutkan ke SMA dan tidak lulus jalur zonasi bisa menyampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB.


“Saya datang kesini untuk menanyakan nasib anak saya,” katanya.


Menurut Ningrum, berdasarkan zonasi anaknya mendaftar ke SMAN 5 Mataram namun tidak lulus zonasi. Karena itu, dirinya siap anaknya sekolah dimana saja..

BACA JUGA:  Zonasi Bersanding Ijazah


“Cuma saya masih pertimbangkan jarak sekolah yang terdekat,” katanya.


Menurut Ningrum, ada beberapa sekolah yang menjadi alternatif sekolah anaknya yaitu SMAN 6 Mataram, SMAN 7 Mataram, SMAN 10 Mataram dan SMAN 11 Mataram.


Sementara Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Lalu Hidlir menyatakan akan mengakomodir seluruh siswa yang tidak lulus zonasi agar bisa bersekolah.

BACA JUGA:  "Mawar Emas" Melawan Rentenir


“Kita akomodir semua anak agar sekolah asal jangan memaksa ke satu sekolah. Kita akan carikan sekolah yang masih bisa menerima,” katanya. (MRC03)