Pemprov Gelar Gerakan Pangan Murah

MATARAMRADIO.COM – Pemerintah Provinsi NTB menggelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB ke – 64 serta pengamanan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang berlangsung di Lapangan Karang Genteng Kelurahan Pagutan, Jum’at (09/12).

Asisten II Pemerintah Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.,MPH mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

BACA JUGA:  BRI Diminta Bantu UMKM

“Kita harapkan maysarakat sekitar sini dapat memanfaatkan momen ini, karena harga – harga ini dibantu dengan susidi transportasi, Semoga gerakan ini bisa membantu bapak ibu semua,” ujar dokter Eka.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Bulog, Dinas Pertanian NTB, Dinas Perdagangan NTB, Dinas Kelautan dan Perikanan NTB, Dinas Koperasi, Pengusaha Program Usaha Pangan Masyarakat dan Pelaku UMKM.

BACA JUGA:  Hujan, Sekitar 9000 Ha Lahan Tembakau Terdampak

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. Abdul Azis, SH., MH menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini diharapkan mampu menekan inflasi.”Kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi, sehingga inflasi di NTB dan salah satu tolak ukurnya di Kota Mataram yang kita lakukan saat ini,” tuturnya.

Adapun bahan pokok yang tersedia, berupa beras, telur, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, cabe, tomat, mie instan, ikan segar, sayuran, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Bunda Niken Dorong UMKM Kembangkan Produk Dimasa Pandemi

Salah satu masyarakat, Nurhasinah begitu antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas adanya Gerakan Pangan Murah ini.”Banyak sekali yang bahan pokok yang murah dan bisa kita beli dan sayurannya bisa diambil gratis juga, terima kasih Pemprov NTB,” tutur Nurhasinah.(EditorMRC)