Arena Sirkuit MXGP Samota Ditargetkan Tuntas Awal Juni

MATARAMRADIO.COM – Panitia lokal Kejuaraan Dunia Motor Cross Grand Prix MXGP 2022 menargetkan venue untuk sirkuit akan selesai dua minggu sebelum ajang digelar di Samota Sumbawa, 24-26 Juni mendatang.

Kadis PUPR NTB Ir Ridwansyah MTP mengungkapkan, pihaknya selaku Komandan Lapangan MXGP kembali menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak khususnya Pemkab Sumbawa untuk mempercepat proses penyelesaian arena sirkuit. “Hari ini kita akan update perkembangan untuk semua sektor, karena perhelatan MXGP sudah di depan mata” ungkapnya saat membuka Rapat Persiapan MXGP di Kantor Dinas PUPR Provinsi NTB, Selasa (10/05).

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Siap 100% Gelar Pre-Season MotoGP 2022

Saat rapat berlangsung, Dae Iwan panggilan akrab Kadis PUPR, menyebut terdapat beberapa hal yang perlu diupdate dan dimatangkan persiapannya, khususnya pada sektor akomodasi dan infrastruktur.

Untuk akomodasi pihaknya akan menyiapkan beberapa cara guna mengantisipasi kurangnya akomodasi. Diantaranya camping ground dan menggunakan kapal laut sebagai penginapan.

“Hal tersebut akan coba kami terapkan, mudah-mudahan dapat mengatasi kekurangan akomodasi,”harapnya dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM.

Lanjutnya, perihal sektor infrastruktur harus segera ditentukan mengenai titik lokasi fasilitas publik seperti lahan parkir, stand UMKM dan lain-lain. Jika hal ini sudah dipastikan maka keperluan-keperluan pada sektor lain akan mengikuti.

BACA JUGA:  Ada Apa Muhammad Ihsan di MXGP Samota?

“Jika hal ini sudah dipastikan, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan SDMnya, UMKM lokal dan keperluan-keperluan lainnya” katanya.

Dae Iwan berharap dengan segala persiapan di seluruh sektor yang ada, menyamakan persepsi dan koordinasi merupakan hal yang sangat diperlukan.

“Untuk semua sektor ini kita harus menyamakan suara atau persepsi, baik dari Pemrov NTB,Pemkab Sumbawa, pihak promotor STI dan SEG, hal ini sangat perlu dipersiapkan dengan matang,”tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan event MXGP ini. Lanjutnya, untuk update semua sektor pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Pemrov NTB.

BACA JUGA:  Marquez Gagal Mengisi Pole Position, Inilah 10 Daftar Pembalap yang Lolos Q2!

“Kami akan update perkembangannya, khususnya pada akomodasi. Untuk kekurangan akomodasi kami telah menyiapkan lahan untuk camping ground guna mengantasipasi kurangnya akomodasi tersebut. Untuk itu saya berharap, kita disini harus satu bahasa dan pemahaman demi mensukseskan event MXGP ini” terangnya.

Rencananya, hari ini tim Infront telah datang dan akan melakukan pengawalan. Promotor MXGP ini akan memastikan pembangunan Sirkuit MXGP Samota selesai pada dua pekan sebelum 26 Juni 2022. (EditorMRC)