1200 Orang Terlibat Latsitardanus XLII

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sekitar 1200 orang dari Akademi TNI, Akademi Kepolisian, IPDN dan Mahasiswa dari universitas di NTB terlibat dalam Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (LATSITARDANUS) XLII yang pembukaanya akan dilaksanakan pada Sabtu (14/5/22) di kantor gubernur NTB.

“Pembukaan Latsitarda pada jam 10.00 Wita dan diramaikan dengan parade drumband dari kantor gubernur menuju Taman Mayura,” jelas Sekretaris Daerah NTB, Gita Ariyadi, Rabu (11/5/22).
Menurut Gita, sesampainya di Taman Mayura para peserta Latsitarda dijemput oleh panitia dari kabupaten/kota yang ada di Pulau Lombok.
“Mereka (para peserta) Latsitarda akan terlibat dalam kegiatan masyarakat selama satu bulan,” katanya.
Agar peserta Latsitarda bisa membaur dengan masyarakat, jelas Gita sebelumnya para peserta sudah mendapat sosialisasi nilai-nilai kearifan lokal. “Dengan adanya pembekalan nilai -nilai kearifan lokal, peserta sudah mendapat gambaran kegiatan apa yang bisa dilaksanakan bersama masyarakat,” jelasnya.
Yang penting juga, jelas Gita para peserta Latsitarda akan memberikan kiat-kiat masuk akademi TNI dan Kepolisian ke sekolah-sekolah.
“Semoga banyak generasi dari NTB yang tertarik dan bisa masuk akademi TNI dan Kepolisian,” harapnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Mensos: Mari Gotong royong Tangani Pandemi Covid19