Covid, 12 Sekolah di NTB Ditutup Sementara

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sebanyak 12 sekolah di NTB ditutup sementara akibat guru atau siswanya terpapar covid 19.

“Ya, ada 12 sekolah di Lombok dan Sumbawa yang ditutup sementara karena warga sekolahnya ada yang terpapar covid 19,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, DR Aidy Furqan kepada wartawan di kantor gubernur NTB, Selasa (15/2/22).
Dari data yang diterima, jelas Aidy ada 39 siswa yang terpapar covid 19. Sementara, guru yang terpapar covid 19 tidak beda jauh. ” Jumlahnya hampir sama dengan siswa yang terpapar,” jelasnya.
Menyikapi adanya sekolah yang ditutup akibat covid 19, Aidy menyatakan sesuai SKB 4 menteri sekolah masih diperkenankam melakukan pembelajaran penuh atau separuhnya dengan melihat level PPKM suatu daerah.
Kalaupun pembelajaran tatap muka dilakukan, jelas Aidy yang diutamakan adalah siswa kelas akhir seperti kelas 6 SD, 3 SMP sederajat dan 3 SMA sederajat. “Para siswa ini sebentar lagi ujian,” jelasnya.
Walau demikian, jelas Aidy pihaknya terus melakukan pengawasan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam mengawasi pembelajaran di sekolah. Bila ada sekolah yang siswa atau gurunya terpapar covid 19 maka sekolah akan ditutup sementara. “Bisa 3 x 24 jam atau 5 x 24 jam,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Presiden Minta Penyaluran Dana BLT Desa dan Bansos Tunai Dipercepat