Relokasi Musholla di Kawasan Sirkuit Mandalika Menuai Polemik, Ada Apa?

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Jelang perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika rupanya masih menyisakan sejumlah persoalan.

Salah satunya keberadaan sebuah rumah ibadah berupa musholla yang hendak dipindahkan oleh pihak pengelola ITDC tetapi menuai penolakan warga setempat.


Namun, Senin sore (17/1) situasi berubah pasca kedatangan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah di tempat tersebut. “Alhamdulillah relokasi musholla di depan Sirkuit Mandalika bisa dilakukan sore ini dengan aman dan lancar.
Masyarakat perlu didengar, didatangi, diberi penjelasan dengan jujur dan apa adanya. Alhamdulillah,”tulis Gubernur di akun facebook pribadinya Bang Zul Zulkieflimansyah, Senin (17/1).

BACA JUGA:  Anggota Bawaslu Dompu Meninggal Dunia, Dimakamkan Standar Covid 19

Sontak, status Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul ini menuai reaksi dari warga dunia maya. Banyak yang mengapresiasi gebrakan Gubernur tersebut yang mereka anggap luar biasa sebagaimana dilontarkan Amri Akbar.”Mantaap pak gub….
Sebenarnya dengan komunikasi yang baik masyarakat akan menerima, tapi terkadang yang punya proyek maunya maen gusur aja tanpa melihat kearipan lokal,”tulisnya.

BACA JUGA:  PTAM GM Mangkir, Pemkot Mataram Ultimatum Penuntasan Trotoar KBC

Lain lagi komentar Daud Embong.”Luar biasa, gara-gara knalpot Motor rumah ibadah geserrrr,”tulisnya.

“Kenapa ga pindah ke dalem di are parkiran biar indah,”sergah Aepkubil.

Adapun Mall Diamond justru menyampaikan usulan kongkrit.”Mudahan jalan desa di depan sirkuit tepatnya disamping Pertamina juga ikut diaspal atau ditimbun agar disaat hujan lebat tidak becek,”harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, relokasi musholla di area Sirkuit Mandalika masih menjadi perbincangan hangat dan menuai polemik di jagat maya. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Kode Keras TGB untuk Zulrohmi Jilid 2?