Keamanan Siap, Lintasan Tuntas, WSBK Dihelat

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menjelaskan perhelatan world superbike (WSBK) yamg menjadi perhatian dunia harus dipersiapkan secara paripurna apalagi menyangkut keamanan.

Untuk mengamankan perhelatan dunia tersebut, jelas Artanto sebanyak 2215 personil dari TNI – Polri dan unsur lainnya akan diterjunkan untuk mengamankan tiga utama
“Ada tiga klaster dalam pengamanan WSBK yakni klaster timur, klaster tengah dan klaster barat,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (16/10/21).
Pembagian klaster ini, jelas Artanto untuk memudahkan koordinasi dalam pengamanan baik pengaman personil, pengaman gedung dan lainnya termasuk pemantauan protokol kesehatan covid 19 bagi para penonton.
Menurut Artanto, tim pengamanan perhelatan superbike akan bekerja selama 18 hari mulai tanggal 7 hingga 25 November 2021.
Sementara Managing Director the Mandalika, Bram Subiandoro menjelaskan menegaskan pengerjaan lintasan sirkuit mandalika sudah mencapai 100 persen.
Namun, bila dihitung secara keseluhan aspek yang terkait sirkuit Mandalika maka pengerjaanya sudah mencapai 97 persen. “Tinggal 3 persen yang belum selesai,” katanya.
Tiga persen pekerjaan yang belum terselaikan, jelas Bram diantaranya yakni tempat parkir kendaraan balap juga tribun untuk penonton VIP.
Bram optimis, pekerjaan yang tiga persen tersebut akan selesai tepat waktu sehingga perhelatan world superbike pada 19 hingga 21 November 2021 tidak ada kendala. (MRC03)

BACA JUGA:  44 Pebalap Jajal Sirkuit Mandalika di Sesi Latihan