16 Kafilah NTB Ikuti STQ Nasional XXVI

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sebanyak 16 kafilah NTB akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI 2021 di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara pada 14 – 23 Oktober 2021.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyatakan mengikuti kompetisi bukan hanya mengejar kemenangan, yang terpenting adalah sahabatnya lebih banyak, iman makin bertambah dan kebaikan dari lantunan firman-firman Allah SWT dapat diajarkan kepada orang lain.
“Sang Juara itu, mereka yang mampu menautkan hati, ikhlaskan niat dan perbanyak kebaikan sehingga orang mengatakan kafilah NTB seperti al-Qur’an yang berjalan,” ungkap gubernur saat melepas Kafilah STQ Nasional Nusa Tenggara Barat di Mataram, Selasa (12/10/21).
Gubernur berharap peserta yang mengikuti STQ Nasional menikmati proses kompetisi. “Semangat mencintai Qur’an lebih penting dibanding juara yang kita raih,” harapnya.
Kepala Biro Kesra Setda NTB, Sahnan menjelaskan, dari 16 peserta kafilah NTB akan mengikuti beberapa cabang dan golongan yang dimusabaqahkan pada STQ Nasional di Maluku Utara.
Adapun cabang dan golongan yang akan dimusabaqahkan yakni Cabang Tilawatil Al Qur’an golongan anak-anak sebanyak dua peserta. Cabang Tilawatil Al Qur’an Golongan Dewasa dikuti sebanyak dua peserta.
Kemudian Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah, Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 5 Juz dan Tilawah, Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 10 Juz dan Tilawah, Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 20 Juz dan Tilawah serta Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 30 Juz dan Tilawah masing-masing diikuti sebanyak dua peserta. Sementara, Cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Arab juga diikuti dua peserta. (Ikp@kominfo)