Wagub : Perhapi Perlu Edukasi Masyarakat

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah berharap kehadiran Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Provinsi NTB dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pertambangan yang ada di NTB..

“Sudah saatnya kita memberikan edukasi ke masyarakat hal – hal yang berhubungan dengan pertambangan,” kata Rohmi saat menerima rombongan Perhapi di Aula pendopo Wagub NTB, Selasa (24/8/21).
Rohmi menuturkan selama ini masyarakat cenderung berpikir keberadaan tambang di sekitar dapat merusak lingkungan. Padahal apabila tambang dikelola dengan baik maka dapat memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.
“Mindset masyarakat selama ini, , seolah – olah tambang merusak lingkungan. Ini yang perlu diluruskan dan diberikan edukasi,” jelasnya.
Senada Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi NTB, Zainal Abidin, mengatakan masyarakat harus segera diberikan edukasi dan diberikan kesempatan terlibat di pertambangan. (Ser/MRC)

BACA JUGA:  Inovasi NTB Mall dan 99 Desa Wisata Inovasi Unggulan, hantarkan NTB jadi Provinsi Terinovatif IGA Kemendagri 2023