Gili Trawangan untuk Kesejahteraan Masyarakat

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menegaskan aset pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat.

Upaya yang dilakukan pemerintah adalah memastikan bahwa pemanfaatan lahan seluas 65 Ha memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Gili Trawangan.
“Kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan aset di Gili Trawangan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,,” tegas Gubernur saat rapat evaluasi proses Adendum antara Pemprov NTB dengan PT GTI yang dihadiri Bupati Lombok Utara, Jaksa Pengacara Negara dan Tim Pokja, Selasa (27/7/21).
Dijelaskan, Pemprov NTB menempatkan masyarakat Gili Trawangan sebagai satu kesatuan dalam adendum.
“Kalau PT GTI setuju dan mau mengakomodir keinginan dan masukan masyarakat, ya oke adendum. Kalau nggak ya dengan sangat terpaksa kontrak harus diputuskan,” tegas Gubernur.
Dalam pembahasan juga terungkap dengan status quo ada pihak-pihak yang diuntungkan sampai puluhan milyar karena menyewakan atau menjual aset daerah. “Yang begini ini perlu segera dibereskan oleh aparat penegak hukum,” pintanya.(Diskominfotik/MRC)

BACA JUGA:  Gempur Rokok Ilegal, Pemprov NTB Targetkan Dana DBCHT Meningkat Tahun Ini