Jumpa Berlian Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Kebersihan adalah sebagian dari iman. Berangkat dari konsep itu, Lurah Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, HL Muh Isnaeni menggerakkan masyarakat Leneng dengan Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian).

“Kami ingin, paling tidak dalam seminggu sekali masyarakat mau membersihkan lingkungannya,” jelasnya kepada Mataramradio.com, kemarin.
Program yang mulai digelar pada 2019, jelas Isnaeni ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat, bila lingkungan bersih maka berpengaruh kepada pola pikir masyarakat sehingga mampu mengelola lingkungannya menjadi lebih baik lagi. “Dengan lingkungan yang sudah tertata, tentu akan muncul ide-ide baik dari masyarakat untuk mengembangkan lingkungannya,” jelasnya.
Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) , Isnaeni pohaknya tak segan mengajak siapapun termasuk mahasiswa yang melaksanakan KKN untuk turut menjaga kebersihan lingkungan. ” Kami tekankan, siapapun yang masuk ke Leneng harus turut membantu menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.
Dengan tumbuhnya kesadaran di masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Isnaeni yakin wilayah Leneng akan lebih maju dari daerah lainnya. “Kami pasti bisa lebih baik dari kelurahan lain yang ada di Lombok Tengah,” katanya. (MRC03)

BACA JUGA:  Harga Telur Belum Jadi Masalah