Gubernur Ingin Kades Berpikir Maju

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Gubernur NTB Zulkieflimansyah menginginkan para Kepala Desa di NTB memilki carakrawala dan wawasan berpikir yang jauh lebih maju dengan didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya berpikir, ke depan forum Kades bisa dikukuhkan di depan Ka’bah sehingga hati bisa menyatu dan tertancap kuat semangat ketaqwaan dalam dirinya, ” ucap Gubernur saat pengukuhan Forum Kades se Kecamatan Sekotong dan Lembar, Lombok Barat, Minggu (4/7/21).
Hal itu dilakukan agar para Kades memiliki cara pandang terhadap dunia berbeda. “Jangan seperti katak dalam tempurung. Disangkanya desanya saja yang paling hebat. Setelah melihat Makkah-Madinah baru dia tahu bahwa ketertinggalannya masih jauh,” katanya.
Gubernur ingin para Kades di NTB mempunyai mimpi yang berbeda supaya tidak alergi sama orang asing, agar bisa lebih percaya diri. “Kenapa anak-anak NTB kita kirim belajar ke luar negeri, bukan berarti kualitas pendidikan kita kurang bagus, agar percaya diri itu mereka tumbuh,” ujar gubernur.
Gubernur berharap forum kades di kecamatan lainnya bisa maju sehingga bisa membangun desa, membangun Lobar dan membangun NTB. (herikp@diskominfotik)

BACA JUGA:  Target Event Internasional