Gubernur : Jangan Pertentangkan Agama dan Pancasila

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Pancasila lahir sebagai dasar negara, berdasarkan nilai budaya dan ajaran agama. Karenanya, agama sama sekali tidak bertentangan dan tidak dapat dipertentangkan dengan Pancasila.

“Masyarakat Lombok dan NTB umumnya religiusitasnya bagus, sehingga sudah tidak pada tempatnya agama dan pancasila dipertentangkan,” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat membuka diskusi publik Memperingati Hari Pancasila yang digelar NGO Laskar NTB di Hotel Grand Royal, Batujai Lombok Tengah, Rabu (2/6/21).
Menurut Gubernur, kadang-kadang ada yang beranggapan, kalau Pancasilais kurang beragama dan kalau beragama kurang Pancasilais.
” Itu anggapan yang salah. Generasi bangsa perlu terus belajar memahami sejarah pendirian dan lahirnya Pancasila karena didalamnya terdapat kaidah dan nilai-nilainya sangat indah sekali,” jelasnya.
Sementara Ketua Umum Laskar NTB, H.M. Agus Setiawan menyatakan Laskar NTB selalu taat dengan konstitusi, baik UUD maupun Pancasila sebagai ruh organisasi. (edy, @diskominfotik_ntb/MRC)

BACA JUGA:  NTB Lahirkan Banyak Tokoh Penting Nasional