UPTD Balai Kemasan Siap Dampingi Usaha Mikro

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala UPTD Balai Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian NTB, Aryanti Dwiyani MPd menilai ditengah pandemi covid 19 usaha mikro tumbuh semakin baik namun masih perlu dilakukan pembinaan agar usaha ini semakin berkembang.

“Saya lihat, usaha rumahan terus tumbuh dan bertahan ditengah pandemi covid 19,” katanya kepada Mataramradio.com, Senin (31/5/21).
Agar usaha mikro ini semakin tumbuh dengan baik, jelas Aryanti pihaknya siap memberikan pendampingan bagi para pengusaha rumahan sehingga kedepan bisa lebih bersaing lagi ditengah maraknya usaha mikro.
Menurut Aryanti, persoalan yang masih membelit usaha mikro agar bisa lebih berkembang yakni soal kemasan, promosi dan keuangan.
Memang, selama ini dengan kemasan yang ada usaha mikro sudah bisa berjalan. Namun, akan lebih baik lagi bila dikemas dengan kemasan yang lebih menarik sehingga bisa membuka pasar lebih luas.
Disamping itu, promosi lewat media sosial perlu terus digencarkan dan penataan keuangan harus lebih rapih lagi. “Harus mulai dipisahkan, antara uang untuk usaha dengan uang untuk keperluan dapur,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi NTB Gelar Berayan Bebuke