Gubernur Minta ASN Fokus Bekerja

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersilaturrahmi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) propinsi NTB secara hybrid di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Senin (17/5/21).

Gubernur meminta seluruh jajaran Pemprov NTB untuk fokus mengawal implementasi visi misi NTB Gemilang termasuk bagaimana mempertahankan kinerja dan prestasi yang sudah baik seperti laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).
Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat BPK RI akan menyampaikan hasil LKPD Pemerintah Provinsi NTB. Selama ini, NTB meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 9 kali berurutan turut. “Saya berharap, ini bisa dipertahankan,” harap gubernur.
Gubernur menegaskan, dalam menerjemahkan program unggulan, setiap OPD hendaknya memiliki fokus yang jelas sehingga target dapat tercapai. “Tak perlu banyak. Cukup dua atau tiga program unggulan yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat menjadi prioritas kerja OPD,” katanya.
Sementara Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi meminta selama masa pandemi tidak menyurutkan semangat dan kinerja ASN.
Refocusing anggaran dan penataan birokrasi menjadi kebutuhan sehingga dampaknya tidak mempengaruhi kerja ASN.
“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur dan Wakil Gubernur jika dalam bekerja banyak kekurangan dan kesalahan. Mudah mudahan, di masa masa mendatang lebih baik lagi,” ungkap Sekda. (jm/MRC)

BACA JUGA:  Pemprov NTB Akan Gunakan Tandatangan Elektronik