Gubernur Optimis Wisata NTB akan Pulih

MATARAMRADIO.COM, Lombok Timur – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah optimis pariwisata NTB akan kembali normal. Ini ditandai dengan dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang memiliki perhatian besar terhadap kemajuan dan kebangkitan pariwisata di daerah yang kerap disebut “Bumi Gora” ini.

Pernyataan tersebut dilontarkan saat menerima kehadiran Menteri Parekraf Sandiaga Uno dalam temu dialog dengan Gubernur NTB, para Bupati/Walikota se-NTB , para pelaku pariwisata, pegiat pariwisata, Pokdarwis secara Hybrid di Nusantara Hotel, Sembalun, Lombok Timur, Kamis (6/5/21) malam.
“Harapan kami, dengan kehadiran Pak Menteri bersama para pejabat utama di Kementerian Pariwisata Ekraf semakin memperkuat sinergitas pemerintah pusat, pemerintah provisi dan pemerintah kabupaten/kota se-NTB dan memberikan kontibusi bagi kemajuan pariwisata NTB dan nasional,” ujarnya.
Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bachri menyampaikan teria atas kerja keras Gubernur NTB yang selalu mengawal progres dan kemajuan KEK Mandalika.
“Kami, warga Lombok Tengah berterima kasih kepada Bapak Gubernur NTB yang telah berjuang bagi kemajuan pariwisata Lombok Tengah,” ujar Bupati.
Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjelaskan, perhatian Kementerian Parekraf ke NTB khususya di KEK mandalika akan terus ditingkatkan seiring meningkatnya dana hibah pariwisata sebesar Rp. 3,7 Triliun bagi pengembangan KEK Mandalika. Tidak itu saja, Kemenparekraf juga mengupayakan hibah pariwisata bagi pengembangan kawasan Geopark Rinjani sebagai destinasi unggulan di Lombok Timur dan berharap segera dieksekusi.
Menteri salut atas pengembangan pariwisata di Lombok Timur yang memadukan alam, budaya dan ekonomi kreatif dengan memberdayakan perempuan dalam setiap pengembangan ekonomi masyarakat.
“Saya sangat tertarik dengan konsep pengembangan pariwisata berbasis Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi (INAK) yang bertujuan menghasilkan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan. (heriikp@diskominfotik/MRC).

BACA JUGA:  Selain Arya Kamandanu, Ada Ferdi Sambo di Laga Spektakuler Presean Mayura 2022