Gubernur : Pulang Kampung, Perhatikan Protokol Kesehatan

MATARAMRADIO.COM, Mataram -Hingga saat ini, pemerintah propinsi NTB masih memperbolehkan warga Lombok yang ada di Sumbawa atau sebaliknya untuk pulang kampung kecuali ada kebijakan baru yang melarangnya.

“Sampai saat ini, kebijakan yang ada larangan mudik lintas propinsi. Sedang dalam propinsi, masih diperkenankan,” jelas Gubernur NTB Zulkieflimansyah kepada wartawan, Selasa (4/4/21).
Menurut gubernur, selama belum ada ketentuan baru dari pemerintah pusat khususnya kementerian perhubungan terkait moda transportasi, maka pemerintah propinsi NTB tidak melarang warganya untuk pulang kampung dalam propinsi termasuk warga Lombok yang ada di Sumbawa atau sebaliknya. “Tidak apa apa.Masih dalam propinsi,” katanya.
Hanya saja gubernur mengingatkan untuk pulang kampung dari sumbawa ke Lombok atau sebaliknya memerlukan moda transportasi penyeberangan di pelabuhan Kayangan Lombok Timur dan Pototano Sumbawa. “Ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,”
Gubermur berharap, walau nantinya ada warga yang pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan covid 19. “Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan,” pesannya. (MRC03)