Gubernur NTB Nasehati Para Suami, Ini Kata Netizen!

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah bisa jadi salah satu dari sekian Gubernur di Indonesia yang aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dengan khalayak luas. Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini menggunakan hampir semua platform media sosial, mulai instagram, twitter, youtube dan facebook.

Unggahannya pun beragam, mulai aktivitasnya sebagai kepala daerah dengan beragam kesibukan, hingga berbagi tips, nasehat dan cerita lucu yang kerap bikin heboh pengikutnya di dunia maya.
Salah satunya adalah status terbaru sang Gubernur di facebook resminya Bang Zul Zulkieflimansyah dengan judul Nasehat Sederhana buat bapak2 disertai gambar ilustrasi kata-kata bijak dengan tulisan Jika Istrimu Menangis, Jangan Katakan Apaapa, Peluklah Dia. Jika Tangisnya Belum Reda juga, maka Ajaklah dia Belanja.


Ternyata, baru diunggah satu jam saja, status gubernur itu telah dibaca tidak kurang dari 493 orang, dikomentari 77 orang dan dibagi oleh 26 orang. Komentar pun beragam dari yang memberi komentar lucu hingga mengkritik dan memberi masukan kepada Pak Gubernur.”Terimakasih Pak Gub. Karena statusnya, ibu-ibu pada nagih ke suaminya minta shoping,”tulis Ans.
Lain lagi Deden yang menyayangkan status Gubernur tersebut, karena di daerahnya di Sumbawa belum ada Mall.”Khusus di Sumbawa tetap nangis Pak Gub, karena nggak ada mall atau transmart, yang ada cuma took Modes Surabaya,”ungkapnya.
Zafin Gazali juga ikut nimbrung mengomentari status Bang Zul.” Kalok nangisnya tidak melatah meleteh ,ngerumun ,ngeremon kita akan peluk cium dan ajak untuk beli baju lebaran, tapi kebalik nangis sambil buang macem-macem ,jembung piring ,gelas, sador nare bih terbang ke halaman rumah, gimana mau dipeluk dan diajak belanja kalok sudah begitu, ntar mau di peluk bisa-bisa kita nya ikut terbang di banting🤭😁,”tulisnya berbagi keseruan.
Irwan Haj Al Ghifari sebaliknya menuntut diberikan diskon belanja biar bisa menyenangkan isterinya.” Istri saya ngeluh kadang menangis pak. Gara-gara harga barang mahal semua. Kasih masyarakat discon pak sebagai THR kita tahun ini,”harapnya.

BACA JUGA:  Dukung NTB Gemilang, TP PKK NTB Siapkan Program Unggulan 2021


Gubernur sendiri sesekali memberikan tanggapan dan jawaban kepada warganet atas statusnya tersebut.
Yang pasti, sebagai fesbuker, Bang Zul mempunyai tidak kurang dari 70 ribu pengikut di facebook. Dia juga kerap mengingatkan kepala daerah, Bupati dan Walikota di Nusa Tenggara Barat akan pentingnya media sosial sebagai sarana berinteraksi dengan rakyat. Gubernur NTB sendiri tidak sedikit merespon aduan warga yang disampaikan melalui akun medsosnya dan diteruskan kepada pihak terkait. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Gubernur Minta Beli Produk Lokal Meski Lebih Mahal