Tidak Mudah Jadi Kepala Daerah di Situasi Pandemi

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Walikota Mataram H Mohan Roliskana menyebutkan menjadi kepala daerah ditengah situasi pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang tidak mudah, namun harus tetap optimis dengan sumber daya yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikannya ketika menggelar acara Sapa ASN secara virtual pada Senin (22/3).”Kita dituntut untuk melaksanakan penanganan Covid-19, terutama untuk ASN agar memacu diri bekerja lebih kreatif dan inovatif untuk memajukan Kota Mataram sehingga perekonomian masyarakat lebih maju dan terus berakselerasi dengan baik,” tegasnya dalam acara yang didampingi Wakil WalikotaTGH Mujiburahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, para Asisten Setda Kota Mataram.

BACA JUGA:  Pembiayaan Inovatif Percepat Transisi Energi

Disebutkan Mohan, “Sapa ASN” dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi dan arahan kepada ASN untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Mataram. Salah satu penekan dalam pertemuan tersebut bahwasannya yang berkaitan dengan birokrasi politik yang terjadi dalam pilkada kemarin telah selesai.”Kita harus memiliki stamina yang lebih dalam membangun Kota Mataram dan bersama-sama dengan ASN se-Kota mataram untuk semaksimal mugkin memenuhi harapan masyarakat Kota Mataram agar menjadi Kota yang nyaman, kota yang senantiasa layak untuk dihuni dan membangun harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya dalam siaran pers Diskominfo Kota Mataram yang diterima MATARAMRADIO.COM.
Wali Kota berharap kepada semua ASN Lingkup Pemkot Mataram tetap optimis menghadapi situasi saat pandem Covid-19, serta tidak menurunkan semangat kreatifitas, tidak melonggarkan kedisiplinan selama bertugas.”Saya berharap untuk mencintai pekerjaan bapak dan ibu semua, ini amanah yang besar maka bekerjalah dengan baik,” tandasnya dalam acara Sapa ASN virtual yang digelar dari Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram.

BACA JUGA:  1300 Lebih Warga Kota Mataram Masuk Disabilitas

Hal senada diungkapkan Wakil Wali Kota Mataram Tgh. Mujiburrahman yang menandaskan bahwa menjadi pemimpin yang baik akan ditentukan oleh kinerja seluruh ASN di birokrasi.”Pemimpin yang baik harus didukung oleh pejabat yang baik,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota mengibaratkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagai nahkoda dan ASN Kota Mataram yang bekerja di Kapal tersebut, dengan satu visi dan semangat untuk menuju pulau harapan.

BACA JUGA:  OPD Diminta Antisipasi Kenaikan Harga di Kota Mataram

Oleh karenanya, sinergi semua ASN sangat dibutuhkan terutama dalam melaksanakan program-program yang sudah ditentukan.

TGH Mujiburahman juga berpesan agar ASN Kota Mataram senantiasa menyeimbangkan rutinitas bekerja dengan beribadah sesuai dengan keimanan dan keyakinan masing-masing.”khusus ASN yang beragama muslim agar 10 menit menjelang adzan berkumandang agar bersiap untuk melaksanakan ibadah sholat dan yang beragama non muslim agar menyesuaikan denga ibadahnya masing-masing,”pungkasnya. (EditorMRC)

Foto: Diskominfo Kota Mataram