Bocah Perempuan Ditemukan Meninggal di Kali

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman menjelaskan seorang anak perempuan, ZAM (12) ditemukan meninggal di kali Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah pada Sabtu (13/3/21) pukul 12.00 wita. “Anak tersebut meninggal karena tenggelam,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 11.50 wita, korban meminta izin ke orang tuanya untuk mengerjakan PR di rumah temannya yang berdekatan dengan kali lokasi ditemukannya ZAM
Sebelum ditemukan, adik korban yang berumur 8 tahun menemukan sandal dan buku korban di pinggir kali lokasi kejadian. Kemudian, ia memberitahukan hal itu kepada kakeknya, JINADE (63). “Korban ditemukan kakeknya sudah tidak bernyawa,” jelasnya.
Dijelaskan, menurut keluarganya korban menderita penyakit epilepsi atau ayan. Korban sering hilang kesadaran bila penyakitnya kumat.
Kapolsek meminta, para orang tua mengawasi aktivitas anak-anaknya baik di rumah atau di luar. Terlebih, dimasa pandemi covid 19 anak-anak melaksanakan pembelajaran jarak jauh. (Humaspolda/MRC)

BACA JUGA:  Kontrol Anak dengan Pendidikan Agama