Sekolah Swasta Butuh Perhatian Pemerintah

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Anggota Komisi V DPRD NTB, TGH Hazmi Hamzar meminta pemerintah memperhatikan lembaga pendidikan yang dikelola swasta dengan menugaskan guru yang direkrut pemerintah ke sekolah swasta.

“Kenapa sekolah negeri masih ada guru honornya, kan sudah banyak gurunya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (24/11).
Menurut Hazmi, persoalan guru menjadi penting karena banyak sekolah swasta yang kekurangan guru sehingga berdampak kepada aktifitas pembelajaran. Ujungnya, terjadi jurang kualitas pendidikan antara sekolah swasta dengan sekolah negeri. ” Ini harus menjadi perhatian pemerintah,” jelasnya.
Hazmi menilai, sekolah swasta yang pembiayaannya dari pihak yayasan tidak akan mampu bersaing dalam kualitas jika pemerintah tidak memperhatikan keberadaannya. “Perhatian pemerintah bukan hanya dalam operasional dana BOS tapi juga ketersediaan guru” jelasnya.
Demi kemajuan pendidikan di NTB, jelas Hazmi hendaknya gubernur bisa menugaskan guru kontrak di sekolah-sekolah swasta. “Kalau sebagian guru kontrak ditugaskan di sekolah swasta, tentu akan berimbas kepada jumlah siswa. Semakin banyak siswa di sekolah swasta maka sekolah swasta akan mampu membiayai dirinya,” jelas Hazmi. (MRC03)

BACA JUGA:  Warga Sekongkang Diminta Pakai Masker