MATARAMRADIO.COM, Mataram – KPU Kota Mataram menggelar simulasi pilihan walikota dan wakil walikota Mataram di lingkungan Karang Parwa Kelurahan Abian Tubuh Baru Kecamatan Sandubaya Kota Mataram.

Dalam simulasi yang digelar Sabtu (21/11) melibatkan 400 lebih pemilih dengan pengawasan dari Bawaslu Kota Mataran dan pengawalan dari TNI – Polri dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19.
Ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin menjelaskan simulasi yang digelar secara nasional itu sebagai upaya edukasi bagi warga untuk tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suaraa (TPS) karena panitia sudah mempersiapkan segala keperluan berkaitan dengan protokol keseharan covid 19. “Pemungutan suara dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19,” jelasnya.
Dijelaskan, ubtuk memastikan petuhas pemilihan dalam kondisi sehat sudah dilakukan rapid test beberapa waktu lalu. Sedang untuk memastikan kondisi pemilih sehat, jelas Husni petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh selain pemilih harus menggunakan masker dan mencuci tangan. “Tempat duduk untuk menunggu pun diatur jaraknya,” jelasnya.
Husni berharap, dengan adanya simulasi ini tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan walikota dan wakil walikota dpat tercapati. “Targetnya 70 persen tapi kami berharap tingkat partisipasi masyarakat mencapai 80 persen,” harapnya. (MRC03)