Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Munggu (15/11) pukul 14.00 wita di mataram, mengakibatkan puluhan rumah di lingkungan Pesongoran Kelurahan Pagutan Barat mengalami kerusakan.

Lurah Pagutan Barar, Nasrullah AM menjelaskan berdasarkan data yang sudah terferivikasi ada sekitar 15 rumah. Sedang 10 rumah, yang dilaporkan warga masih harus diferivikasi. “Ada 15 rumah yang mengalami kerusakan. Untuk yang 10 rumah masih akan di cek di lapangan,” jelasnya kepada Mataramradio.com, Minggu (15/11).
Setelah dilakukan pendataan lapangan, menurut Nasrullah pihaknya segera berkoordinasi dengan pemerintah kota mataram. ‘Kalau dari BPPD, sudah ada bantuan berupa terpal dan alat kebersihan,” jelasnya.
Dijelaskan, bantuan terpal akan diperuntukkan bagi warga terutama yang rumahnya mengalami kerusakan pada atap. “Ini sebagai antisipasi, kawatir kalau turun hujan susulan,’ jelasnya.
Kabid Penanganan Kemiskinan Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Mataram, Leni Oktavia menjelaskan saat ini pihaknya tengah mendistribusikan bantuan kebutuhan yang bersifat mendesak seperti terpal, makanan dan minuman.”Bantuan yang turun saat ini yang bersifat mendesak seperti makanan dan minuman,” jelasnya.
Sedang untuk penanganan korban angin kencang selanjutnya, jelas Leni akan dilakukan oleh sinergitas dinas terkait yakni dinas sosial, dinas perumahan dan pemukinan serta BPPD kota Mataram.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPD : Keselamatan Warga Tak Bisa Ditawar


Perbersihan Pohon Tumbang
Sementara itu, sebagian personil TNI dan Polri yang diturunkan ke lapangan turut aktif melakukan pemotongan dan membersihkan sisa ranting pohon yang tercecer di jalan Sriwijaya, Mataram. “Selain personil Polres Mataram, Polda NTB, masyarakat dan TNI pun turut membersihkan pohon yang tumbang,” jelas Kapolres Mararam, Kombes Pol Guntur Herditrianto.
Menurutnya, dengam keterlibatan semua pihak jalam Sriwijaya yang sempat ditutup akibat pohon tumbang sebagian sudah mulai bisa dilewati. “Secepatnya kita lakukan pembersihan sehingga jalan Sriwijaya bisa kembali normal,” jelasnya.
Akibat hujan disertai angin kencang, dua buah mobil dan satu sepeda motor yang sedang melaju di jalan Sriwijaya tertimpa pohon. ” Alhamdulillah, tak ada korban jiwa,” jelasnya(MRC03)

BACA JUGA:  Enam Rumah Sakit Terima Bantuan USAID