Pemprov Bantu Korban Kebakaran di Sigar Penjalin

MATARAMRADIO.COM, Lombok Utara – Pemerintah Provnsi NTB menyalurkan bantuan berupa 80 paket sembako, 4 paket peralatan dapur keluarga, 18 paket kebutuhan lansia dan 8 paket kebutuhan anak serta akan melakukan perbaikan pada rumah yang terdampak.
“Untuk bantuan sudah dimuat, sejauh ini masih tertangani dengan baik,” ucap Gubermur Zulkieflimansyah saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Minggu (4/10).

BACA JUGA:  UPTD Gili Tramena Untuk Maksimalkan Potensi Tiga Gili

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (3/10) malam mengakibatkan sekitar 20 rumah dan satu masjid ludes dilalap si jago merah.
Gubernur meminta masyarakat untuk berhati-hati karena di musim kemarau bencana kebakaran mudah terjadi.
Bagi warga yang kehilangan rumah, kata gubernur Pemprov NTB akan berkoordinasi dengan Pemda KLU melalui Dinas Sosial dan BPBD agar segera dilakukan perbaikan. “Untuk rumah, kita koordinasikan karena kayu mudah terbakar jadi alternatifnya seperti rumah tahan gempa,” terangnya.
Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah propinsi segera melakukan droping air bersih. “Untuk kebutuhan beras sudah ditangani. Beras dikeluarkan dari Bulog,” ungkapnya.
Sementara Kalak BPBD Provinsi NTB, Ir. I Gusti Bagus Sugiharta menyampaikan BPBD akan menyesuaikan kebutuhan masyarakat korban kebakaran.(Humas NTB/MRC)

BACA JUGA:  Ada Apa Dengan Hasil Fit and Proper Test KPID NTB?