Niken : UMKM Jadi Pemain utama GP 2021

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Pengurus International Council for Small Business (ICSB) NTB menggelar pertemuan dengan pengurus atau perwakilan organisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se- NTB,Jumat (24/7).

Mereka ingin membangun sinergi dan menyerap aspirasi dari berbagai pihak.
”Kami perlu menangkap aspirasi, kegelisahan, opini dan harapan pengurus UMKM UMKM,” ujar Ketua ICSB Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, Jumat (24/7).
Dijelaskan, ketika terjadi gempa di Lombok pada 2018 lalu, berkat bantuan berbagai pihak NTB mampu bangkit. Bahkan pada 2019 pertumbuhan ekonomi di NTB tercacat tertinggi keempat dari 34 provinsi di Indonesia.
Ketika pertumbuhan ekonomi mengalami kenaikan signifikan, pandemi covid-19 melanda NTB dan dunia.“Dari sisi ekonomi, terjadi penurunan. Dulu kita mengalami penurunan hingga -4% dan saat ini hanya -2% Artinya, dari sisi perekonian sudah lebih kuat,” ujarnya.
Dengan kondisi yang ada, Niken yakin pada perhelatan MotoGP 2021UMKM NTB akan menjadi pemain utama. “Kita berdaulat di budaya sendiri. Kita menjadi penyedia event 2021,” katanya.
Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Chairman DPD NTB Awanadi Aswinabawa, mengemukakan ICSB menjadi inkubator sekaligus katalisator bagi UMKM di NTB.”Sinergitas antara ICSB dengan lembaga LPMI, Iwapi dan lainnya membantu menciptakan UMKM yang sehat,” terangnya (Humas NTB/MRC)

BACA JUGA:  Expo Ramadhan, Aksi Cintai Produk Lokal