Pimpinan Lima Institusi Negara akan Kunjungi NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI, dan Wakil Ketua DPD RI direncanakan berkunjung ke NTB pada Selasa ( 21/7) untuk mengecek perkembangan penanganan Covid-19, hingga kemajuan ITDC berkaitan dengan persiapan MotoGP di Provinsi NTB.

Acara besok, InsyaAllah sangat penting. Salah satu kegiatannya melihat perkembangan penanganan covid-19 di NTB,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy, saat rapat persiapan kedatangan pimpinan lima institusi, Minggu, (19/7)
Dijelaskan, rombongan pimpinan institus negara itu akan melihat secara langsung potensi budidaya lobster dan kesiapan provinsi NTB dalam Pemilukada serentak tahun 2020.
“Agendanya cukup padat. Mulai dari sinergitas penanganan medis dan non medis terkait pandemi Covid-19, kesiapan provinsi NTB dalam persiapan Pemilukada serentak, progres ITDC berkaitan dengan MotoGP hingga potensi budidaya lobster di NTB,” terangnya.
Berkait dengan event MotoGP, jelas Najamuddin saat ini, lokasi sirkuit Mandalika yang berkonsep Street Circuit, dengan panjang lintasan 4,33 KM pembangunannya terus berjalan di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, kabupaten Lombok tengah, NTB. “Perkembangan konstruksi sirkuit Mandalika sampai dengan bulan Juli 2020 telah mencapai 47,28%, masih ada 52,72% yang harus diselesaikan,” jelasnya (Humas NTB/MRC)

BACA JUGA:  RGPI NTB Dukung Kapolri Tuntaskan Kasus Polisi Tembak Polisi