Wagub Ajak Alumni ITS Akselerasikan Pembangunan NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengajak alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ikut mengakselerasikan program pembangunan di Provinsi NTB. “Banyak program yang sedang diperjuangkan, sangat mungkin teman-teman alumni ITS membantu kita,” ajak Wagub saat membuka Webinar dengan tema ” Peluang dan Tantangan Investasi di NTB untuk alumni ITS Serta Mendukung Pembangunan Berkelanjutan” di pendopo Wagub, Jumat (17/07).

BACA JUGA:  Jadi Nominator IGA Awards 2022, Gubernur NTB Paparkan Ini!

Wagub menjelaskan, salah satu program yang sedang diperkuat Pemerintah NTB yaitu industrialisasi. Program ini mampu dilakukan anak-anak NTB dengan terciptanya berbagai produk lokal seperti pembuatan motor listrik, sepeda listrik dan lainnya.”Itulah mengapa kita optimis bagaimana nilai tambah dapat dilakukan melalui industrialisasi,” jelas Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub.
Wagub mengatakan, produk pertanian, perikanan dan lain-lainnya semaksimal mungkin diolah di NTB sebelum dikirim ke daerah lain. Sehingga memiliki dampak luar biasa bagi masyarakat.
Karenanya, sangat membutuhkan bantuan dari semua stakeholder termasuk alumni ITS. ” Kami harapkan pendampingan serta kerja sama untuk mensukseskan program pemerintah NTB,” katanya..(Humas NTB/MRC)

BACA JUGA:  Wagub : Pilkada Kondusif dan Aman dari Covid-19