Optimalkan Ketahanan Pangan Warga, Polda NTB dan Polres Lobar Bersinergi Tebar Ikan

MATARAMRADIO.COM,Mataram – Guna memotivasi warga beraktivitas sehari-hari di tengah new normal life, personel Sat Polair Polres Lobar bersinergi dengan Polsek Lembar dan Babinsa Desa Jembatan Kembar, Gerung Lombok Barat, Kamis (2/7) sekitar pukul 17.00 Wita, menebar atau melepas benih ikan di kali Batu Rimpang.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. kepada media, Jumat (3/7) pagi, mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya ‘Kampung Sehat’, menuju kenormalan baru atau tatanan hidup baru.

BACA JUGA:  Polda NTB Amankn Sopir Truk Pembawa Sabu 2,6 KG

“Jadi kegiatan penebaran benih ikan itu dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga, bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat berkativitas dengan normal. Namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kombes Artanto, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan penyuluhan dan imbauan, tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam memutus rantai pengebaran pandemi.

“Warga diimbau agar berperilaku hidup bersih dan sehat seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan lain-lain. Insya Allah, kalau perilaku PHBS diterapkan oleh seluruh masyarakat NTB, bisa kita pastikan NTB dengan cepat bebas Covid-19,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemprov Siapkan Raperda Penanganan Covid 19

Dijelaskan, jumlah benih ikan yang ditebar di kali Dusun Batu Rimpang Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, berjumlah 5000 benih ikan di antaranya ikan nila, karper, dan ikan tawes.

“Benih ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Lombok Barat,” ucapnya.

Kombes Artanto berharap, semoga semua upaya yang dilakukan untuk mendukung terwujudnya ‘Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru’ itu, mendapat respon positif dari seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:  Ditresnarkoba: Kami Butuh Legitimasi

“Kita berdoa semoga semua upaya yang kita lakukan itu, menjadi ikhtiar kita dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, sehingga Allah SWT berkenan mengangkat pandemi ini dari Bumi Nusantara khususnya wilayah NTB. Semoga doa kita senantiasa diijabah oleh Allah SWT. Âmîn,” tutup Kabid Humas. (MRC-03)