MATARAMRADIO.COM – Kabar duka datang dari  civitas akademika Universitas Mataram. Salah seorang guru besarnya, Prof Dr Muhammad Natsir SH MH yang juga Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Universitas Mataram dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam, sekitar Pkl. 18.30 Wita di Rumah Sakit Kota Mataram.  

Kabar meninggalnya Prof Natsir, disampaikan langsung oleh DR Iwan Harsono, dosen FE Unram yang juga keluarga dekat almarhum. “Innalillahi wa innailaihirojiun, telah meninggal dunia  Saudara saya Prof.M.Natsir,SH.,M.Hum, Ketua Umum Rukun Keluarga Bima Se Pulau Lombok dan Wakil Rektor 3 Universitas Mataram. Beberapa menit yang lalu hari ini sekitar 18.30 di rumah sakit Kota Mataram. Selamat Jalan Kakak dan Guru Tercinta,”tulis Iwan Harsono melalui akun facebooknya.

BACA JUGA:  Ibunda Gubernur NTB Tutup Usia

Tentu saja kepergian Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mataram ini meninggalkan rasa duka mendalam dan kehilangan banyak orang. Hingga berita ini diturunkan, ratusan ucapan belasungkawa terus berdatangan dari berbagai kalangan. Mereka yang melayat ke rumah duka, juga memposting suasana terkini sebagai wujud simpatik dan mengabarkan warga yang lain.” Innalillahi wainna Ilaihi Ro’jiun Unram telah kehilangan salah satu Guru Besar. Prof. DR. H. Natsir. SH. M.Hum (WR III). Beliau yang tak pernah lelah memotivasi mahasiswanya sejak awal kami di bangku kuliah, mengajar mata kuliah Kewiraan, menanamkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai warga negara. Terakhir bertemu almarhum di acara milad HMI beberapa hari lalu. Beliau sangat ringan langkah kakinya di setiap acara dan kegiatan selalu hadir. Dan saya selalu meresapi setiap apa yang alm sampaikan. Semoga Almarhum Husnul Khotimah Allah SWT lebih mencintai almarhum,Al Fatihah,”tulis Andayani SE MM, Wakil Ketua KPID NTB melalui laman facebooknya.

BACA JUGA:  Terpapar Covid 19, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia

Hal senada disampaikan, Bimo Kaspun Nuri yang mengaku memiliki kesan dan kenangan tersendiri dengan almarhum ketika kuliah di Universitas Mataram.”Innalillahi wainna Ilaihirojiuun. 11 Januari 2020 Auditorium Unram . Saat Resepsi Pernikahan Putra Keduanya menjadi hari pertemuan terakhir dengan Beliau.Sosok Dosen yang sangat bersahaja, rekan Diskusi yang tak pernah menggurui, Orang tua sekaligus Sahabat yang sangat bersahaja.Kini semua ilmu akan menjadi ladang Amal jariah, semoga Alloh mengampuni semua khilaf dan menerima seluruh Amal Ibadah Beliau.Selamat Jalan Bapak Prof. Dr. M. NATSIR, SH. M. Hum.Saya bersaksi beliau orang Baik,”tulis Bimo di akun FB.

BACA JUGA:  Cerita SBY Naik Kapal Selam dan Duka Mendalam Wafatnya 53 Prajurit Terbaik Nanggala 402

Prof Dr Muhammad Natsir SH MH, belum lama ini dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Mataram.

Putra asli Wera, Kabupaten Bima ini ditetapkan sebagai guru besar berdasarkan surat keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 24551/M/KP/2019, tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen. (MRC-01)