Ditarget 73 Kasus, Polda NTB Selesaikan 116 Kasus Narkoba. Kapolda Minta Orang Tua Awasi Anaknya


“Sebenarnya Mabes Polri menargetkan 73 kasus, ternyata Ditresnarkoba Polda NTB sudah menyelesaikan 116 perkara atau 159 persen  selama periode Januari hingga Oktober 2024,” kata Kapolda NTB, Irjen Pol Hadi Gunawan saat jumpa pers di Mako Polda NTB, Rabu 23 Oktober 2024.

BACA JUGA:  Cegah Korona, 13 Tahanan di Selong Dikeluarkan Untuk Asimilasi Rumah

Dari pengungkapan kasus tersebut, jelas Kapolda Polda NTB mengamankan sabu seberat 16.161 gram , ganja 31 242 gram dan ekstasi sebanyak 6045 butir


Kapolda mengakui, saat ini modus operandi para pelaku narkotika sudah berubah dengan memanfaatkan langsung perusahaan jasa pengiriman resmi.


Selain itu, kata Kapolda dalam penjualan ada yang namanya sistem ranjau. Artinya,  jika dirunut jaringannya  akan terputus sehingga tidak diketahui siapa orang di atasnya.

BACA JUGA:  Gempa Bumi 6SR Getarkan Lombok dan Sumbawa


Disamping itu, jelas Kapolda ada juga  penjualan secara online karenanya Kapolda meminta orang tua agar mengawasi anak-anaknya.


“Bila ditemukan indikasi mencurigakan, anak terlibat narkoba agar segera dilaporkan untuk dilakukan rehabilitasi dengns biaya ditanggung negara,” katanya.***