Tidak Diunggulkan Dalam Survei Nusra Institut, Bang Zul Bilang Begini!

Menurut dia, hasil survei yang dirilis baru-baru ini adalah hal yang biasa. Pihaknya menegaskan, bahwa tidak ada sedikitpun kekhawatiran dari hasil survei tersebut. “Gak ngaruh, biasa aja,” ujarnya Sambirang sembari tersenyum santai.

Dikatakan pria yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB itu, bahwa pihaknya tetap yakin dengan hasil survei internal. Sejauh ini, ungkap dia, Zul-Uhel masih diposisi teratas.

BACA JUGA:  Poros Tengah Dinilai Bakal Jadi Penantang Utama Pilgub NTB 2024

“Kami punya survei sendiri. Prinsipnya kami tidak terganggu sama sekali. Kami tetap yakin dengan hasil survei kami, dan kami tetap yakin mengunci kemenangan (di Pilgub NTB 2024),” tegas Sambirang.

Oleh karenanya, ia berharap sekaligus meminta kepada seluruh pendukung Zul-Uhel agar tidak terganggu dengan riak-riak kecil yang dicuatkan. “Jangan terganggu, tetap kompak dan fokus jemput kemenangan,” instruksinya.

Seluruh elemen barisan pendukung Zul-Uhel juga diingatkan agar memaksimalkan sisa waktu yang ada saat ini untuk terus bergerak maju. “Manfaatkan sisa waktu untuk memaksimalkan pergerakkan, konsolidasi, seluruh sumber daya. Termasuk jejaring yang ada,” pesannya.

BACA JUGA:  Gubernur NTB Kritisi Masa Depan Radio dan TV

“Jadikan survei ini sebagai pendongkrak motivasi untuk membuktikan bahwa pada akhirnya kitalah yang akan menjadi pemenang. Tetap jaga semangat optimisme menjemput kemenangan,” demikian Sambirang Ahmadi.

Sebelumnya, Calon Gubernur NTB Nomor Urut 2 Dr. H. Zulkieflimansyah juga sempat menanggapi hasil survei tersebut. Baginya, hasil survei itu adalah hal yang biasa saja.

Bang Zul juga menegaskan, bahwa pihaknya sama sekali tidak khawatir dengan hasil survei yang dirilis oleh Nusra Institute tersebut. Sebab, pihaknya memiliki hasil survei tersendiri. “Sama sekali nggak (red, khawatir). Kami juga punya survei sendiri juga,” tutup Bang Zul.

BACA JUGA:  Mi6 Serap Isu Strategis dari Pedagang Kaki Lima di Bima untuk Pilgub NTB 2024

Sekedar informasi, sebelumnya Lembaga Survei Nusra Institute merilis hasil elektabilitas tiga paslon akan bertarung di Pilgub NTB 2024. Hasilnya, Iqbal-Dinda menduduki posisi puncak, tersusul oleh Rohmi-Firin. Kemudian, Zul-Uhel di posisi buncit.

Iqbal-Dinda meraih hasil elektabilitas sebesar 31,0 persen. Rohmi-Firin meraih hasil sebesar 29,3 persen. Serta, Zul-Uhel menempati posisi paling buncit dengan 15,9 persen. Adapun, responden yang masih ragu-ragu atau belum menentukan pilihan sebanyak 23,3 persen. (editorMRC)