Diskon Tiket Pesawat, Stimulus Pariwisata

“Diskon tiket pesawat bisa membangkitkan semangat para traveller atau pelaku wisata untuk menjelajah NTB,” kata Yusron Hadi saat membuka kegiatan Sales Office Travel Fair (SOTF) yang diinisiasi oleh PT Garuda Indonesia, Senin (22/1/24)

BACA JUGA:  Sosialisasi Layanan Informasi Publik, Direktur Poltekpar Lombok: Utamakan Informasi yang Cepat dan Tepat


Menurut Yusron, sarana dan prasarana pariwisata di NTB relatif memadai. Begitu juga akomodasi dan transportasi, baik darat maupun udara. Hanya saja, harga tiket yang masih menjadi keluhan.


“Promosi tiket penerbangan akan berdampak positif terhadap pariwisata NTB,” katanya.


Dalam membangun pariwisata, kata Yusron ada empat pilar yakni bagaimana aksesibilitasnya, bagaimana amenitasnya, bagaimana atraksinya serta bagaimana ketersediaan sarana lainnya. “Wisata adalah bisnis hospitality,” katanya.

BACA JUGA:  Pelanggar Prokes Bisa Dipenjara


Pemprov NTB, kata Yusron melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah meluncurkan calendar of event 2024. Ada 36 event pariwisata yang akan digelar di NTB dengan target kunjungan 2,5 juta wisatawan, diantaranya Sadekan Ponan di Moyo Hilir Sumbawa yang digelar pada 11 Februari 2024, Festival Bau Nyale di Pantai Seger Lombok Tengah pada 16-17 Februari 2024 dan masih banyak event lainnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Penglingsir Puri Agung Blah Batu Gianyar Bertandang di Gedeng Gede Pj Gubernur NTB, Ada Apa?