Touring dan Trabas Pendamping LSM Competition

“Motocross menjadi puncak acara,” kata Kadis Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady saat launching Lombok Sumbawa Motocross (LSM) Competition, Selasa (21/11/23).

BACA JUGA:  Sembilan Desainer NTB Ramaikan Indonesia Fashion Week 2024


Menurut Jamaluddin, sebelum acara puncak ada beberapa acara yang tidak kalah menariknya yang bisa diikuti oleh masyarakat atau komunitas seperti touring keliling pulau Lombok dan trabas.


“Untuk peserta touring, berdasarkan informasi sudah ada sekitar 4 -5 ribu orang yang mendaftar dari berbagai wilayah di Indonesia,” katanya.


Banyaknya peserta touring dan trabas, jelas Jamal sangat menguntungkan pemerintah provinsi NTB dalam promosi pariwisata.

BACA JUGA:  Ditangkap di Parkiran Hotel


“Para peserta tentu akan memposting obyek-obyek wisata yang dilalui lewat media sosialnya,” katanya.


Dengam adanya postingan obyek-obyek wisata lewat media sosial para peserta touring dan trabas, jelas Jamal menjadi promosi pariwisata yang efektif.


Sementara Asistem III setda Provinsi NTB, Wirawan Ahmad menegaskan Lombok Sumbawa Motocross menjadi salah satu ikthiar pemerintah Provinsi NTB dalam memantapkan diri sebagai daerah superioritas di Indonesia setelah WSBK dan MotoGP.

BACA JUGA:  Walikota Mataram 2 Periode Wafat


Namun, kata Wirawan segala ikhtiar akan berhasil baik jika ada kolaborasi semua pihak.


“Lombok Sumbawa Motocross (LSM) merupakan bentuk kolaborasi pemerintah NTB dengan IMI. Kita akan bertambah kuat jika kita berkolaborasi,” katanya. (MTC03).