Tragedi Kanjuruhan, FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

MATARAMRADIO.COM – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menunjukkan rasa belasungkawa atas tragedi sepak bola di Indonesia yang menewaskan ratusan suporter.

Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut bahwa tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur merupakan insiden tragis di dunia sepak bola.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dilansir dari laman resmi FIFA, pada Minggu (2/10/2022).

BACA JUGA:  Soal Ibadah Haji 2020, Indonesia Apresiasi Keputusan Arab Saudi

Sebagai bentuk solidaritas, seluruh bendera negara yang tergabung menjadi anggota FIFA dikibarkan setengah tiang di Swiss.

FIFA pun mengunggah dan menunjukkan deretan bendera yang dikibarkan setengah tiang untuk menunjukkan belasungkawanya.“Seluruh bendera anggota FIFA, dan Konfederasi kini dikibarkan setengah tiang di kantor pusat, sebagai bentuk penghormatan pada orang-orang yang kehilangan nyawanya [di Tragedi Stadion Kanjuruhan],” kata FIFA dalam pernyataan resmi mereka. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Merdeka di Fisik Terjajah di Jiwa