Tiket MotoGP Mandalika Seharga Rp 15 Juta Terjual Habis

MATARAMRADIO.COM – Jelang perhelatan akbar Kejuaraan motor balap dunia MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok ternyata menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar. Bahkan untuk bisa menyaksikan para pembalap idolanya, merekapun tak masalah mengeluarkan kocek puluhan juta rupiah untuk mendapatkan tiket menonton.

Faktanya, tiket MotoGP Mandalika Indonesia 2022 yang dibanderol dengan harga Rp 15 juta langsung habis terjual di hari pertama penjualan dibuka pada Kamis (6/1) sore.

Indonesia Tourist Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara MotoGP Mandalika, sebenarnya baru membuka penjualan beberapa kelas tiket MotoGP Indonesia hari ini.

BACA JUGA:  Squad PS Mataram Siap Laga di Liga 3 PSSI NTB

Tiket kelas Premium Grandstand dijual sebanyak 21.056 lembar, VIP Hospitality Suites yang terdiri dari Premiere Class sebanyak 900 tiket dan Deluxe Class 2.000 tiket.


Namun, tiket kategori Premiere Class seharga Rp 15 juta sudah ludes terjual hanya dalam tempo beberapa jam setelah loket penjualan dibuka. Ini merupakan tiket terusan selama tiga hari.
“Antusiasme pecinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit benar-benar luar biasa,” ujar Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda dalam siaran persnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Bangga Dengan Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Thailand
8

“Tiket Premiere Class sebanyak 900 tiket langsung diserbu pembeli dan sudah habis pada hari pertama pada pukul 16.57 WIB,” tambahnya.

Diketahui, tiket Premiere Class akan menempatkan penonton di lantai dua Pit Building. Penonton bisa puas menyaksikan event balap karena berhadapan langsung dengan garis start dan finis.

Di samping itu, para penonton kelas ini memperoleh fasilitas pitwalk yaitu berjalan di depan garasi seluruh tim balap untuk melihat kesibukan dan berinteraksi dengan kru dan pembalap.
“Kami mohon maaf apabila ada calon penonton yang tidak mendapatkan tiket kategori ini. Tapi jangan kuatir, masih ada stok tiket dari beberapa kategori tiket lainnya,” ujar Cahyadi.

BACA JUGA:  Final Piala AFF 2020: Thailand Kalahkan Indonesia 4-0

Selanjutnya, ITDC Group akan memulai pembukaan penjualan tiket kategori General Admission dan Standard Grandstand pada 11 Januari di beberapa rekanan yang sudah ditunjuk.

Penyelenggara juga menyediakan tiket harian pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand. 

Pada hari pertama, yaitu 18 Maret, tiket yang tersedia dimulai pada harga Rp115.000 hingga Rp431.250. (EditorMRC)