Disnakertans NTB Raih Peringkat 6 OPD Informatif

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 yang digelar Komisi Informasi NTB memberi kesan tersendiri bagi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB.

Pasalnya, dari 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB yang mendapat status informatif, Disnakertrans NTB mampu menduduki posisi keenam, sebuah prestasi yang dianggap melampaui ekspektasi.

Atas capaian prestasi tersebut, Kadisnaketrans NTB I Gede Putu Aryadi SSos MH menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya terutama kepada jajaran PPID pada instansi yang dipimpinnya.”Terima kasih buat PPID Disnakertrans..!!! Kalian semua..hebat,”tulis Gede Aryadi dalam status terbaru di akun facebooknya, Kamis (9/12).

BACA JUGA:  Ada Apa Dengan Zulrohmi?

Lebih lanjut Gede juga mengutip pernyataan Wagub NTB Dr Hj Siti Rohmi Jalillah yang menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh OPD yang tetap bekerja keras dan terbuka kepada masyarakat sehingga berhasil meraih predikat Badan Publik informatif tahun ini.

Peningkatan badan publik yang informatif tahun ini mencapai 56 persen atau 26 OPD, jauh meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 36 persen badan publik informatif. Ini menunjukkan Progres yang luar biasa dari waktu ke waktu.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB tahun ini berhasil meraih Predikat Badan Publik Informatif dengan nilai 95.00 dan menduduki peringkat ke-6 pada kategori Badan Publik informatif OPD Provinsi NTB.

BACA JUGA:  Kepada Komnas Perempuan, Wagub NTB Sampaikan ini!

Menurut Gede, raihan prestasi Disnakertans NTB melompat jauh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang hanya mampu meraih predikat cukup Informatif.”Lompatan prestasi ini mengisyaratkan bahwa seluruh jajaran disnakertrans NTB berkomitmen untuk terus melayani masyarakat, sehingga semua yang dikerjakan oleh pemerintah di sektor pembangunan ketenagakerjaan dengan mudah diakses dan diketahui masyarakat,”ulas mantan Kadiskominfotik NTB ini

Dia juga menyampaikan harapannya, dengan keterbukaan ini rakyat akan ikut ambil bagian untuk menyukseskan berbagai program pembangunan yg telah kita sepakati bersama.
“Terima kasih kami ucapkan kepada Tim PPID Disnakertrans NTB yang telah berhasil mempersembahkan kinerja yg prestisius ini. Mari Kita terus berkomunikasi dua arah dengan publik sehingga masyarakat dapat merasakan hadirnya pelayanan pemerintah dalam mewujudkan misi NTB sejahtera dan Mandiri,”demikian Gede.

BACA JUGA:  NTB Miliki Pabrik Pengolah Limbah Medis

Acara Penganugerahan Badan Publik Informatif Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 yang dipusatkan di Hotel Grand Legi Mataram, Kamis, (9/12)
diselenggarakan Komisi Informasi sebagai wujud apresiasi atas capaian dan kinerja badan publik di NTB dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik mewujudkan tatakelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Selamat ! (EditorMRC)