Gubernur: Pemimpin itu Melayani

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta masyarakat untuk tidak menganggap pemimpin itu raja.

“Hakikat pemimpin itu melayani masyarakat bukan dilayani. Tapi, kebanyakan kita melayani Gubernur atau walikota seperti raja,” terangnya saat safari subuh di masjid Umar Ibnu Khatab Kediri, Minggu (8/11).
Menurut gubernur, perlakuan seperti itu membuat banyak orang ingin menjadi Walikota, Gubernur maupun Presiden. ” Gajinya kecil, tapi perlakuan seperti raja itu yang mahal,”jelasnya.
Gubernur meminta masyarakat khususnya Jamaah Ta’lim Al Aqso meneladani Rasulullah yang memiliki sifat kesederhanaan dalam menjalankan pemerintahan.
Menghadapi pemilukada di beberapa kabupaten/kota, gubernur berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan benar dan pemimpin yang terpilih dapat menjalankan amanah masyarakat. “Jangan terlalu serius menghadapi Pilkada hingga menimbulkan permusuhan gara-gara beda pilihan. Tetaplah dalam kebersamaan dan persaudaraan,” pesannya. (Humas NTB/MRC)

BACA JUGA:  Telong Elong Lotim Ditetapkan Sebagai Pusat Budidaya Lobster Nasional