Milenial Jadi Enterpreneur


MATARAMRADIO.COM, Sumbawa Barat – – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mendorong para milenial menjadi enterpreneur agar dapat menghadapi resesi ekonomi.

“Anak muda dapat menjadi pejuang untuk menapaki kehidupan dengan menjadi enterpreneur,” ungkap wagub saat Webinar bertajuk “Milenial Bisa Apa? Dalam menghadapi resesi perekonomian Indonesia”, di Sumbawa, Selasa (20/10).
Wagub mengingatkan untuk menjadi wirausahawan diperlukan konsistensi dan disiplin yang tinggi dalam menjalankan usaha.
Founder OK OCW, Sandiaga S. Uno menilai pandemi Covid – 19 memberi dampak di berbagai sektor, salah satunya di sektor ekonomi. “Selama pandemi, UMKM sepi pesanan dan pembayaran tertahan. Semua pasti berlalu dan kita saling bergandengan untuk saling membantu” tuturnya.
Untuk menghadapi ancaman resesi ekonomi, kata Sandi perlu adaptasi pasar, melakukan pengelolaan serta inovasi yang efektif dan efisien. “Masyarakat dapat beradaptasi dengan wabah di masa pandemi ini,” jelasnya. Taufan Rahmadi, founder Temannya Wisatawan mengharapkan para milenial dapat menjadi ambassador atau duta bagi desa wisata yang ada dikampung halaman. “Kita bisa menjadi duta pariwisata untuk memajukan pariwisata,” tuturnya. (IKP@diskominfotik_ntb/MRC)

BACA JUGA:  Bunda Niken Dorong Sinergi Wujudkan PAUD Holistik Integratif