TGH Muharar Mahfuz: Taati Aturan Protokol Covid 19

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ketua Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Islam NTB, TGH Muharrar Mahfuz meminta masyarakat taat aturan dalam segala hal termasuk saat berkendara dan penanganan Covid-19.

Diungkapkan, masyarakat selayaknya bersyukur ada polisi yang memberikan imbauan dan pencegahan agar selalu menggunakan helm saat berkendaraan,.”Memakai masker untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular maupun menularkan penyakit, serta jangan pakai mobil bak terbuka untuk angkut manusia,” ujarnya, kemarin.
Dijelaskan, penegakan aturan oleh Kepolisian bukan tanpa alasan karena Polri selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sedang menunjukkan perhatian dan cintanya terhadap sesama. “Bisa kita bayangkan jika manusia diangkut dengan mobil bak terbuka (pick up, red). Kalau terjadi apa-apa, benturan misalnya, ini kan berbahaya. Ikuti saja aturan yang telah ditetapkan,” jelas Muharar.
Pakar transportasi Made Mahendra berharap masyarakat semakin tertib terhadap aturan berlalulintas dan protokol kesehatan Covid-19. “Itu semua agar masyarakat terhindar dari ancaman kecelakaan dan penyebaran penyakit,” ujarnya.
Ketua Masyarakat Peduli Kesalamatan Berlalulintas NTB H. Zulkipli menyatakan Operasi Patuh Gatarin 2020 yang akan berakhir 5 Agustus (besok) merupakan langkah nyata kepolisian dalam memberikan pembelajaran kepada masyarakat.
“Ada tindakan, imbauan, dan pencegahan dalam pelaksanaan Operasi Patuh ini. Di masa adaptasi baru (new normal, red) ini diharapkan masyarakat bisa patuh dan taat pada aturan berlalulintas dan protokol kesehatan Covid-19,” katanya. (Humas/MRC)

BACA JUGA:  Warga Dusun Padak Taat Protokol Covid 19