Pandemi Korona, Bang Zul Apresiasi Banyaknya Jenis Bantuan Pusat Untuk NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah memberi apresiasi kepada Pemerintah Pusat atas program bantuan untuk warga NTB yang terdampak Pandemi Global Covid 19. Apresiasi tersebut diiungkapkan langsung di akun facebooknya, kemarin.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Bang Zul, kita patut berterima kasih kepada Pemerintah pusat yang memberikan banyak sekali perhatian dan bantuan pada kita semua di masa pandemi corona. “Mestinya kalau kita semua disiplin dan memang tak ada yg ingin dapat bantuan lebih mestinya semua masyarakat yang membutuhkan akan mendapat bantuan,”tulis Gubernur.
Disebutkan, dari Pemerintah Pusat sudah ada Program Keluarga Harapan (PKH). Yang tidak masuk dalam PKH maka ada Bantuan Sosial Pangan berupa Sembako (BPNT). “Kalau BPNT dan PKH nggak dapat juga maka ada Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Departemen Sosial. Kalau semua Bantuan dari Pusat nggak masuk maka ada JPS Gemilang dari Provinsi. Kalau masih nggak masuk juga ada bantuan JPS dari Kab/Kota. Kalau nggak masuk juga ada JPS dari desa,”ulasnya seraya berharap mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik antara Dinas sosial dan Kepala-kepala desa, data-data bisa diperbaiki dan perbaharui sehingga memungkinkan semuanya berjalan sesuai harapan. Semoga! (EditorMRC)

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Polisi Gadungan 'Penipu Dollar' di Senggigi