MATARAMRADIO.COM – Dinas Kesehatan Lombok Timur mulai menggalakkan penyemprotan sarana dan prasarana publik sebagai upaya mengantisipasi sebaran penyakit virus korona yang kini menjadi ditetapkan Pemeritah Indonesia sebagai bencana nasional non alam.

Menurut Kabag Humas Dinas Kesehatan Lombok Timur Drs Iswandi Rahmadi MM, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh Puskesmas di wilayah Lombok Timur untuk melakukan  penyemprotan desinfektan ke semua sekolah, sarana ibadah dan kantor dinas terkait guna memberikan rasa aman kepada masyarakat luas.”Bupati juga telah memerintahkan para  Camat agar berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk mensukseskan kegiatan penyemprotan ini, sambil menunggu penyediaan handysanitizer (cairan pembersih tangan,red) yang kini sedang dalam proses,”jelasnya kepada mataramradio.com, Kamis (19/3).

BACA JUGA:  Besok, Gubernur di Vaksin Covid 19

Dinas Kesehatan Lombok Timur sendiri telah melakukan giat penyemprotan  semua ruangan di Kantor  Bupati pada Rabu (18/3).

Khusus untuk mengantipisasi kemungkinan adanya warga yang positif terkena Covid 19, Dinas Kesehatan Lombok Timur juga telah berkoordinasi dengan RSUFDSoedjono untuk memindahkan ruang isolasi ke RSU Labuhan Haji yang memiliki ruangan lebih luas.”Kita juga sudah lengkapi fasitlitasnya di RSU Labuhan Haji,”papar Iswandi dan menghimbau masyarakat luas untuk tidak panik menghadapi Covid 19.”Untuk sementara hindari kerumunan orang dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,”pungkasnya. (MRC-05)