Jelang Pilgub NTB 2024: Beredar Hasil Survei LSI Network Unggulkan ZulUhel Head to head Iqbal Dinda

Menyusul kemungkinannya terjadinya duel head to head antara Pasangan Bang Abah ZulUhel dengan Iqbal Dinda pada Pilgub NTB yang akan digelar pada Rabu, 27 November 2024.

Hebatnya, dalam hasil survei LSI yang diduga bocor tersebut mencatat keunggulannya pasangan ZulUhel dengan Raihan 42,4 persen atas rivalnya Iqbal Dinda yang hanya meraih 17,9 persen suara . Sementara sisanya 39,8 persen berstatus masa mengambang atau swing voter.

Survei LSI digelar pada periode 26 Juni hingga 3 Juli 2024.

Adalah Hasan Masat dari Tim Relawan Pemenangan Bang Abah Uhel angkat bicara atas beredarnya hasil survei LSI terbaru yang mengunggulkan pasangan ZulUhel head to head dengan pasangan Iqbal Dinda.

Menurut Hasan, berkenaan dengan hasil survei LSI terbaru Juli 2024, pihaknya meyakini hal itu sebagai fakta relawan Bang Abah bekerja di lapangan dan menunjukkan hasil menggembirakan.

BACA JUGA:  Orasi pada Simakrama Kebangsaan, Rachmat Hidayat: PDIP Konsisten Memupuk Toleransi

“Saya ingin sampaikan bahwa ini hasil kerja relawan yang mulai menyebar dan menebar berbagai informasi ke masyarakat tentang pentingnya mendukung ZulUhel di Pilkada 2024,”ungkapnya seperti dilansir dari ASLINEWS.ID pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Disebutkan Hasan, tetap tingginya elektabilitas dan popularitas Bang Abah dalam mayoritas lembaga survei termasuk survei terbaru LSI karena dua tokoh ini yang dilihat publik sebagai pasangan yang paling dikenal publik, dekat dengan rakyat.

” Ini karena disamping pengalaman, dedikasi kinerja beliau-beliau tidak diragukan lagi. Sekali lagi ini baru sebatas kerja relawan. Tentu kita ucapkan terimakasih,”ujarnya.

Untuk selanjutnya pada apa yang disebut Hasan sebagai ronde kedua, dia akan melihat keterlibatan kader dan simpatisan partai pengusung dan partai pendukung.

“Tentu sahabat dan teman- teman kita di partai belum melangkah.
Artinya nanti akan terjadi sinergi kita di bawah dengan para fungsionaris dan simpatisan partai yang tentu juga akan membawa misi yang sama memenangkan ZulUhel. Dan saya optimistis dengan angka persentase yang sudah kita sampaikan kepada publik, kami optimis bisa membuktikannya,”tegas Hasan.

BACA JUGA:  Bahasa Indonesia Jadi Mata Kuliah Wajib di Bulgaria

Dia juga mencatat, selain relawan ke depannya akan melihat masifnya dukungan Ormas dan tokoh publik NTB yang mendukung ZulUhel.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa terimakasih kepada teman-teman relawan, belum sampai kita melibatkan ormas maupun tokoh-tokoh publik yang selama ini bersimpati bahkan berempati kepada ZulUhel,”imbuhnya.

Hasan juga optimis kepada teman-teman sahabat di partai, ketika mereka mulai menggerakkan mesin partainya. Itu akan menjadi angka yang luar biasa dalam menghadapi kontestasi pilgu dalam segala model apapun baik dengan tiga pasangan calon dan kontestasi head to head sekalipun.

BACA JUGA:  Heboh! TGH Maarif Makmun Beberkan Alasan Mendukung ZulUhel di Pilgub NTB 2024

Sejauh ini, kemungkinan terjadinya kontestasi Head to head sangat terbuka lebar mengingat hanya dua pasangan calon yang sudah aman menerima mandat berpeluang mengunci partai pengusung yakni pasangan Dr H Zulkieflimansyah SE MSc dan H Suhaili Fadhil Tohir SH atau ZulUhel yang telah mengantongi dukungan PKS, Partai Nasdem, Hanura dan Demokrat. Menyusul pasangan Dr Lalu Muhammad Iqbal SHub Mhub dan Indah Dhamayanti Putri aliaa Iqbal Dinda yang didukung koalisi Partai Gerindra, PAN, PPP, PSI, Gelora.

Adapun dua pasangan calon lainnya yakni Rohmi Firin yang sementara in mengantongi dukungan Perindo dan PDIP serta pasangan Gasman sejauh ini belum ada kepastian apakah akan memperoleh syarat minimal dukungan Parpol Pengusung, mengingat dua partai penentu kontestan yakni Golkar dan PKB hingga berita ini diturunkan belum menentukan sikap dan keputusan akan mendukung pasangan calon manapun. (editorMRC)